Jumat, 17 Agustus 2012

Hari Yang Cerah Untuk Jiwa Yang sepi (cerbug)



Suatu ketika langit Nampak cerah awan-awan  yang begitu indah langit yang membiru begitu cantik
Tapi sebuah  kenyataan yang tak bias saya duga ternyata telah hilang seorang yang saya cintai dengan  tulus  telah pergi.
Kenalkan  namaku  Gabby  aku punya pacar namanya Dimas
*dikamar
Halo…….. jwabku
Pagi  sayang udah bangun belom????..... sapa dim-dim (pagilan sayang bwt dimas)
Pagi  juga dim-dim………. Blzku dengan manja
Sayang hari ini kita jalan yukz…… Tanya dimas
Hmmmmm……. Gmna yahhhhh????????  Jawabku dengan muka SOK mikir
Yahhhh……. Jawabnya lemas
Yeaaaahhhh gtu aja kok ngambek….. Bujukaku dengan manja
Syp yang ngambek…… jawabnya sambil ngeles
Hmmmmm iya dech besok qt jalan…… Jawabku kata manja
Sayang udah dlu yahhh aku mw mandi dlu yahhhh….. kataku sambil mengambil handuk yang digantung di belakang pintu.

*skip

Keesokan hari di taman Aku  janjian ama dimas pukul 4sore
Kokkkkkkk lama banget sichh katanya janjian jam 4 sore tpi sekarang kok belom datng sich……. Pintaku dlm hati
Langit yang begitu cerah tiba2 menjadi gelap seperti mw ujan tiba2 hpq bunyi
Drtttttttttttttttt……………..
Halo…. Jwabku
Ini dengan Gabby???? Tnx orng itu
Iya…… emng kenpa….. jwbku dngn gugup
Saya dri pihak rs ingin memberitahukan pemuda yang bernama Dimas Kevin Aldiansyah mengalami kecelakaan…… jwb suster itu
Apaaaaaaaa…….. Jawabku dengan kaget
Setelah mendengar kaber itu aq kayak disambar petir ditengah panas terik
Engga,engga, engga mungkin dimas kecelakaan …… kataku sambil nangi
Dengan cecaptnya aku langsung kerumah sakit  sembil airmata jatuh tak henti
*Skip
Tiba di RS aq ketemu ama mama.a dimas tiba2 mama.a dimas yang dlu benci tiba2 langsung memeluk aq dan nangis
Nak…. Dimas nyariin kmu dri tadi….. kata mamanya
Langsung masuk kekamar.a dimas dirawat
Dim…. Kataku dengan mulut yang kaku
Yah Tuhan aku mohon janganlah engkau biarkan dia memderita…. Kataku dalam hati
Tiba2 tangan yang tadi kaku kini bias bergerak mulut yang msh bisu sekarang sudah bisa berbicara wlaupun masih gagap
Ge…..bbbb  ja….ngannnn na…gi…ssss ya….hhhhh… pithan dimas
Engga kok aku engga nangis. Jwabku sambil menguatkan hati
Mama mana????? Tanya dimas
Adak kok didepan, mw aku panggilin???? Tnxq
Iyah…. Jwab.a
*skip
Diluar kamar
Tante…. Dimas udah sadar….. kataku
Alhamdulilah ya Allah….. kta mama.a dimas
Tante dimas nyariin tante…. Katku sambil keluar dari kamar
Aku berdoda tak henti, aku engga tw dimas ama mama.a lgi ngmng apa
Tiba-tiba sepupu.a dimas datang namaya Fikqry
Hy Gabby….  Sapa fikry
Hy jga fik pva kbr lu???? Tnxq
Baik, lw gmn????  Gmn keadaan dimas geb, udah sadar belom??? Tnx fiqkry
Udah kok, sekarang dia lagi ngomong ama mamanya didalam….. jwabq

Sementara aku dan fiqry lgi asik2 ngobrol tiba2 mamanya dimas keluar sambil meluk aku sambil nangis
Tante knpa???? Tnxq
Dimas de’…… jwab mamanya
Iya tante dimas knpa???? Tnxaq sekali lagi
Dimas udah pergi….. jwab mamanya
Apaaaaaaaa??????????? Enggga mungkin dimas pergi!!!!!! Seru aq sambil menitihkan airmata
Aku lasung kekemar dan lasung meberontak didalm kamar itu
Fikqry menenangkan aku tapi aku trus saja menangis
Gab udah donk dimas udah udah bahagia sekarang!!! Seru firqry
Engga mw pokok.a aku harus ikut kemanapun dims pergi!!! Bentaku
Jangan gitu…. Kasihan dirimu geb… bujuk fiqry
Tiba2 aq pingsan disitu dan kembali aku sadar aku sdh berada dikamar.a dimas disitu airmatapun tak henti berjjatuhan
Dalam hatiku aku berkata yha Tuhan janganlah engkau pisahkan aku dan dimas ya Tuhan aku sayang dia ya Tuhan… pintahku dlam hati
Didalam kamar aku terus menangis dan menangis
Tiba2 si Fiqry masuk membawahkan segelas air putih
Tpi aq eking sedihnya engga mw pusing dengan apa yang dibwh dia aq terlarut dalam duka yang begitu dalam dan mengharukan bila untuk dikenang aku tak tau apa yang harus au perbuat waktu itu pikiranku kosong pikiranku cmn tertuju pada Jenazah.a Dimas
*skip
Ditempat pemakaman aq kyk kesurupan aku berteriak histeris sampai2 bnyk orng yg lari ketakutan dan sekarang tak ada lagi tawa tak ada lagi senyum itu, aq hilang kesadaran sampai2 aq kembali jatuh pingsan

*skip

Sejak hari itu aku selalu murung, menyendiri tak seperti dlu walaupun langit yang begitu indah tapi hatiku terasa sepi karena tiada yang menemani  tak ada lagi senyuman yang angkuh.

Aku teringat dengan dulu sebelum qt ber2 jadian..

Pada hari itu aku baru masuk SMK, aq masuk di sekolah unggulan yaitu, SMK Harapan Bangsa

Pagi mah, pagi pah,…. Sapa aq sebelum berangkat sekolah
Pagi sayang…. Jawab mama ama papa
Pah, mah aq berangkat sekolah dlu yah, inikan hari pertama aq masuk sekolah entar dimarahin kataku sambil mengambil roti dimejamakan  untuk srapan.
Oh… yaudah dech hati-hati yah sayang….. kata mama ama papa
Iya, mah pah….. kataku sambil cipika-cipiki ama mama papa

*skip
Disekolah

Pagi-pagi sudah banyak siswa kelas 10 yang datang

Eghhhh… kamu sini…. Panggil ka2k kelas 12
Iyah,, jwabku dengan singkat
Egh… elo nthu songong yah klo senior nthu dihormat donk
Ihhhhh dasar ini cowo gila hormat kaleee,,,,, kataku dalam hati
Iyah kak maaf…… kataku
Egh elo ngambil jurusan apa??? Tnx ka2k kelas yang songong ntuh
Ngambil jurusan TKJ kak!!! Jwabku
Ohhhh,,,,, pantesan mukanya, muka kutu laptop nieh…. Ledek cwo nthu
Tettttt……tetttttt bunyi bel masuk sdh bunyi aq langsung minta permisi ama senior nthu

Kak  saya blh msuk engga??? Tnx aku
Iya,,, masuk sana….. kata cwo nthu pake gaya ngusir

Saat apel aku lupa minum obat supaya kagak pingsan klo kena panas
Saat nthu  dadaku udah mulai sesak napas dan tiba-tiba aku lagsung pingsan dan dibawah di UKS sekolah

Woy nieh orng nieh orng knpa????  Tnx ka2 senior cwe
Kagak tw mungkin pusing kale….. jawab ka2 senior yang songong
Aduchhhh pusinggg ,, ini dimana sich????
Ini di uks de’ kmu tadi pingsang waktu apel…. Katak ka2k senior yang baikk banget
Ohhhh,,, kak tas aq mana???.... tanyaq  ke dia
ini tas kmu bkn??? kata kaka2 senior yang baik nthu
Disamping aq lagi nyari obat ka2 senior nthu ngajak kenalan

Hy,,,, nama kamu siapa??? Tnx ka2 senior sambil mengambilkan aku air
Nama aku Gabby…. Sambil mencari obat dalam tas
Ohhhh ,,,,,  oh iya kamu lulusan dari mana???? Tnx ka2 senior nthu
Dari SMP Nusantara emng napa kak??? Jawab aku
Kak aku mw minum obat dlu yahhhh…. Kataq sekal lagi
Emng kmu sakit ap???? Nanya dia ke aku
 Engga cmn nieh obat cmn pemambah daya tahan aja…… kataq
Ohhhh gitu yahhh..  jawab ka2 kelas ntuh
Oh iya tadikan ka2k udah nx nama aku sekarang gantian aku yang naya
Iyahhh….. balas ka2 ntu
Nama ka2k sypa??? Tnx aq

Lagi ngobrol di UKS tiba-tiba cwo sojngong nthu datang
Ehggg elo ngapain masih disini bkn.a keluar malah ngobrol disni….. bentak ka2 nthu
Iya kak maafff…. Blzku
Yaudah…. Cepat sana e lapangan!!! Bentaksich ka2k klz yang songong nth

Di lapangan anak-anak lagi pada diospek mati-matian
Huftttt….. ternxta jadi siswa bru susah jga yahhh!!!! Seruku dalam hati
Hy,,,, kamu kenapa cuman berdiri disitu???? Tnx kak senior yang lain
Iya kak maaf….. kataku


*Skip

Didalam ruangan kelas para senior lagi memperkenalkan diri dan jabatan.a disekolah
Dan ternyata cowo songong nthu namanya dimas dan dia ketua osis disekolah
Okehhhh ade-ade sekarang kakak-kakak akan memperkenalkan nama dan jabatan kita semua…. Katak kak fiqry
Okeh mulai dari saya…. Kenalkan nama saya Fiqry, nama lengkap Fiqry Tirta Wigunah saya menjabat sebagai bendahara osis  disini. Okeh cukup itu yg blh ka2k sampaikan klo ada yang ingn tnx lebih lanjut silakan tnx langsung keka2k…… ucap kak fiqry
Ohhhhh kak fiqry bendahra osis yah…. Seruku dalam hati
Tiba-tiba spontan aku bertanya,,,
Ka2k kalo aku boleh nanya nieh ka2 Ngambil jurusan apaan sich
Ohhh pertanyaan yang bagus, ka2k klz 12 jurusan computer multimedia
Wahhhh berarti dia jago bikin foto-foto yg keren ama bikin film donk…. Pintahku dalam hati
Ada lagi yang mw ditnxkan klo sdh ka2 ucpkan bnyak trima kasih…. Kata kak fiqry
Okeh sekarang gwe yang ambil alih sekarang gwe bkln perkenalkan diri gw…. Kata cwo sngong nthu
Hufttt nieh cwo ngeselin yah… seruku dlm hati
Kenalin nama gwe Dimas nama lengkap gwe Dimas Kevin Aldiasyah gwe adalah ketua osis disekolah ini…. Kata sich cowo sombong, angkuh nthu
Hmmmm…. Kanya.a bnrn dech apa yang gwe blng klo dya nthu ketua osis dsini…. Kataku dlm hati….
saat mw plng sekolah tiba-tiba ada ada motor gede berhnti didepan aq
hy de’ udah mw pulang yah…. Kata ka2 senior nthu
dan ternyata cowo nthu kak fiqry.
Hmmm…. Iyah kak, emng napa???? Tnxq
Engga kok, btw kmu plngnya lwt mana????? Tnx kak fiqry
Uhhh, aq plng.a lwt radio dalem,,,,, emng napa???? Tnx aq lagi
Kagak btw,,, ka2k lwt situ kok brng yukzzz…. Tnx kak fiqry
Hmmm gmn yahhh kak!!!! Kataq smbil garuk-garuk kepala
Ohhh,,,, yaudah dech klo kmu engga mw, jga gpp kok…. Kata.a sambil mukanya di tekuk
Iya dech aku mw…. Jwbku
Yaudah ayo…. Kta kak fiqry
Dijalan aq ama kak fiqry cerita-cerita ttng  sekolah yang baru aku mencoba ntx ttng sich cwo songong nthu dan ternyata dia nthu sepupuan ama Fikry tapi kok beda yah???? Pintahku dalam hati…..
“kak…. Aku mw naya boleh engga kak Dimas nthu orng.a kok songong bngt sich…. Upzzz maaf kak engga maksud??? Tnxq sampe ketawa
“hmmm…. Dimas nthu orng.a dia kayak gitu tapi sebenar.a dia nthu baik kok cmn agak judes sedikit sich….. jawab kak Fikry
“ohhhh…….”jawaban yang bagitu singkat
“lh kok ohhhh…” tnx kak fikry dengan pnasaran
“enggak kok kak….. cmn lucu aja msa orng kyk dy baek sich….” Celotahnku
“de’ nieh udah nyampe rmhh yah kak udah maknieh…..” seru.a
“ohhhh…. Yaudauh makasih yah kak udah mw nganterin…..” seruku
Iyahh sama-sama” jwb.a


*skip*
Dikamar
“seyumanku tak akan pernah patah lagi singing all day long” dikamar lagi nyanyi tiba-tiba nyokap manggil “de’, de’ ada temanmu nieh di depan kata mama
Iya mah tunggu bentr mah” kataku sambil berdiri dari tempat tidur

Skip
Diruang tamu

Dari jauh aku melihat sosok lelaki yang sedang duduk diruang tamu
*siapakah sesosok lelaki yang berada di ruang tamu??*

2 komentar:

  1. Hmmm....siapakah cowok yang ada di ruang tamu? ........ternyata pintar menulis...Lanjutkan !

    BalasHapus
  2. hehehe thx.... ntr aja lanjutanya..

    BalasHapus